Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Kata Pengantar | Mengkajikan

Ikutlah Mengkaji Beberapa Artikel Yang terkumpul

Kami akan Menghumpulkan beragam artikel sebagai bahan materi pembahasan. Dengan Semangat Pluralisme yang berpondasi pada Pancasila Dan Tut Wuri Handayani, Berdasar pada Kitab Suci Dan Hadist, dan Berpegang teguh pada Kaidah Agama Kelak mendorong dan memotivasi Para pembaca yang lainnya. Informasi, Kritik dan Saran silahkan Kirim Ke : kajian@gmail.com

User Login

On Minggu, 11 Maret 2012
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين الذى وقق من شاء من عباده لسلوك الطريق المستقيم. أحمده سبحانه واشكره على سوابغ نعمه واشهد ان لا اله الا الله وحده لا شريك له وان محمدا عبده ورسوله الدّاعى الى كل خير والمخذر من شرّ. اللهم صلى وسلّم على عبدك ورسولك محمّد وعلى اله وصحبه أجمعين.

        Pendidikan adalah sesuatu yang tidak pernah selesai dibicarakan, karena hampir setiap orang merasa berkepentingan dengan pendidikan. Pendidikan terasa belum pernah memberi kepuasan terhadap para pelakunya. Kita sering mendengar orang-orang di negara yang sudah majupun masih tetap membicarakan dan mengkritik tentang pendidikan mereka. Alasan pendidikan tidak pernah selesai dibicarakan mungkin karena : Pertama, sudah merupakan fitrah manusia selalu menginginkan yang lebih baik. Kedua, teori pendidikan secara umum selalu ketinggalan oleh kebutuhan masyarakat. Ketiga, karena pengaruh pandangan hidup yang dianut oleh seseorang atau masyarakat. Ajaran agamapun membenarkan adanya sifat tidak pernah puas itu, maksudnya mungkin agar manusia selalu maju, selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.
Menurut Al-Qur'an ilmu Allah itu sangat luas, "sekiranya lautan menjadi tinta untuk menulis kalimat-kalimat Allah, sungguh habislah lautan itu sedangkan kalimat-kalimat Allah belum habis ditulis, sekalipun ditambah lagi sebanyak itu". Oleh sebab itu Nabi-pun memerintahkan "carilah ilmu itu mulai dari ayunan ibu sampai masuk lubang lahat (wafat)". Berdasarkan uraian di atas dapat dipahami bahwa proses pendidikan tidak boleh berhenti selama manusia masih hidup. 

       Rasa syukur yang dalam saya sampaikan ke hadiran Tuhan Yang Maha Pemurah,  karena berkat kemurahanNya saya dapat membangun blog ini .Dalam blog ini saya akan memaparkan apa yang jadi kebutuhan orang lain yang telah saya ketahui.
 
Demikianlah serangkaian salam dari kami
wassalamu'allaikum Wr.Wb

19 Maret 2011
Segala puji bagi Allah Swt. 
Tuhan semesta alam.