Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Pemerintahan Imam Al Mahdi | Mengkajikan

Ikutlah Mengkaji Beberapa Artikel Yang terkumpul

Kami akan Menghumpulkan beragam artikel sebagai bahan materi pembahasan. Dengan Semangat Pluralisme yang berpondasi pada Pancasila Dan Tut Wuri Handayani, Berdasar pada Kitab Suci Dan Hadist, dan Berpegang teguh pada Kaidah Agama Kelak mendorong dan memotivasi Para pembaca yang lainnya. Informasi, Kritik dan Saran silahkan Kirim Ke : kajian@gmail.com

User Login

On Minggu, 04 Maret 2012 0 komentar

Ciri-ciri Pemerintahan Imam mahdi as

Ciri -ciri pemerintahan akhir zaman adalah sebagai berikut:
Pemerintahan imam Mahdi as adalah sebuah pemerintahan yang global dan universal. Bukan se b uah pemeritahan yang dibentuk dalam sebuah wilayah atau kawasan tertentusaja, seluruh dunia akan berada di bawah kekuasaan pemerintahan beliau.
Hal ini dapat dipahami melalui riwayat / hadis yang tidak sedikit jumlahnya. Di samping itu ayat al-Quran mengatakan:

اِنَّ الْأَرْضَ يَرِثُها عِبادِىَ الصَّلِحُونَ

bahwa dunia akan diwarisi oleh hamba-hamba tuhan yang saleh beserta beberapa ayat yang lain sudah menjelaskan bahwa pada suatu zaman nanti dunia akan dipimpin oleh hamba-hamba yang saleh.
Salah satu ciri paling mencolok dari pemerintahan yang dimaksud adalah pemerintahan beliau adalah pemerintahan tunggal dan tak memiliki saingan. Sekarang ini kita amati, dunia dikuasai oleh berbagai pemerintahan dan kekuasaan, nantinya pemerintahan-pemerintahan tersebut mau tidak mau harus menyingkir lalu muncul sebuah pemerintahan tunggal, dan itu di bawah kekuasaan Imam Mahdi as. Itulah keyakinan paten yang dianut oleh kita umat syi'ah.
Ciri berikutnya adalah menyebar dan menggelobalnya ajaran Islam di seluruh penjuru dunia, sehingga tiada satu kampung atau pelosok manapun yang darinya tidak terdengar suara azan shalat.
Soal: Apakah agama-agama seperti Yahudi atas Kristen akan tetap eksis di zaman tersebut? Hal ini adalah sebuah permasalahan lain yang sekarang ini tidak kita bahas. Yang kita bahas sekarang ini adalah, bahwa Islam akan tersebar luas ke seluruh penjuru dunia. Dari riwayatpun tidak terlihat ada sesuatu yang patut diragukan. Kita sekarang mengetahui, berapa jumlah muslim dan non muslim di dunia. 1/6 penduduk dunia adalah pemeluk agama Islam sedang selainnya adalah non muslim.
Ala kulli sekarang non muslim mayoritas dan sedang memimpin dunia, tapi nanti umat muslim akan memimpin dunia dengan dikomandoi oleh Imam Mahdi as.
Ciri ketiga adalah kita lihat dari dari program kerja da acuan utama pemerintahan tersebut, salah satu dari hal-hal itu adalah memerangi dan melenyapkan kezaliman secara intensif dan serius dari muka bumi. Beliaupun dalam tugas yang satu ini akan berhasil dan sukses. Hal ini secara gamblang telah dijelaskan secara transparan dalam berbagai riwayat. Tiada kezaliman dari uknom masyarakat terhadap oknum yang lain, tidak dari pemerintah kepada masyarakat, juga tidak pula terjadi kezaliman dari satu pemerintah kepada pemeritahan yang lain.
Ciri keempat adalah, imam akan menyebar-luaskan dan menegakkan keadilan, seluruh lapisan masyarakat akan merasakan keadilan universal tersebut, tiada person yang menzalimi person yang lain, sebagai sebuah contah sebagaimana terdapat dalam riwayat, seorang suami tidak akan menzalimi diri, anak-anak dan istrinya, begitulah semua bertindak adil.
Kalau kita mau teliti, dalam setiap riwayat yang berkaitan dengan Imam Mahdi kerap kali kita berhadapan dengan ungkapan: 

«يَمْلَأَها قسطأ و عدلأ كما ملئت ظلمأ و جوراً»

. " dia akan memenuhi dunia dengan keadilan sebagaimana telah disesaki oleh kezaliman dan kelaliman.

Ciri yang terakhir adalah Islam akan masuk di seluruh cela dan liku-liku kehidupan masyarakat, artinya hukum Islam akan diterapkan di seluruh sisi kehidupan mansuaia dan itu di seluruh penjuru dunia, dengan ungkapan yang lebih gamblang lagi pengaturan seluruh dunia akan teralisasi dengan hukum dan undang-undang Islam. Di zaman itu, permasalahan dunia; ekonomi, politik sosial, dan kehiduan….. secara keseluruhan akan menggunakan sistem dan undang-undang Islam. Ini merupakan hal terpenting yang membuatnya terbentuknya pemerintahan Imam Mahdi as di akhir zaman.

0 komentar:

Posting Komentar