Select Portal Media : Ozenk Articles | Opnet Services | Exctech Blog | Islamic Studies | Space Theater | Master Wayang |
Intizhar : Imam Al Mahdi | Mengkajikan

Ikutlah Mengkaji Beberapa Artikel Yang terkumpul

Kami akan Menghumpulkan beragam artikel sebagai bahan materi pembahasan. Dengan Semangat Pluralisme yang berpondasi pada Pancasila Dan Tut Wuri Handayani, Berdasar pada Kitab Suci Dan Hadist, dan Berpegang teguh pada Kaidah Agama Kelak mendorong dan memotivasi Para pembaca yang lainnya. Informasi, Kritik dan Saran silahkan Kirim Ke : kajian@gmail.com

User Login

On Minggu, 04 Maret 2012 0 komentar

Perbedaan Penantian Munculnya Seorang Reformis Akhir Zaman Antara Kaum Syi’ah dan Sunni

Jika penantian itu adalah penantian yang sejati, maka hal ini sanggup membina manusia dan menjelma sebagai keyakinan hati yang dampaknya dapat dirasakan dalam tataran teoritis dan tataran praktis. Karena harapan akan masa depan yang cerah itu akan efentik dan bermanfaat saat menjadi motor penggerak dalam beraktifitas. Sedangkan keputus- asaan akan membuat manusia fakum, melempem dan tak mau berusaha, dengan demikian manakah dan di mana harapan yang sejati tersebut berada dan dicari?
Dalam keyakinan yang dianut beberapa agama disebutkan, bahwa seorang reformis akan segera datang, kaum yahudi menyakini bahwa Masyiya sebagai juru selamat akan muncul. Tapi saat kita bertanya bagaimana ciri dan identitasnya? Mereka  sepontan akan menjawab; kami tidak tahu.
Atau dalam Injil disebutkan bahwa Isa al-Masih akan datang, tapi saat ditanyakan apa yang akan dilakukannya? Mereka menjawab; tidak tahu, bahkan mereka mengatakan bahwa di dalam Injil dikatakan bahwa kiamat akan tiba saat Isa as muncul, dengan demikian penganut agama Kristen merasa bingung menghadapi masa depannya, yang jika demikian berarti penantin mereka bukanlah penantian yang hakiki dan sejati, mereka sedang menanti kematian karena kiamat akan tiba.
Mayoritas Ahlisunnah juga mengatakan Mahdi akan datang, hanya saja belum terlahir di muka bumi, saat ditanya identitas beliau bagaimana? Siapakah para pembantu beliau? Mereka tidak dapat menjawab dengan benar. Atas dasar ini, penantian mereka juga tidak hakiki dan masih membingungkan.
Inilah penantian dari berbagai aliran dan penganutnya yang selalu diliputi oleh keraguan, kece,asan dan ketidak pastian.
Sedang lain halnya dengan penantian yang dilakukan dan dirasakan oleh kaum Syiah. Mereka menyakini bahwa Mahdi as sudah terlahir ke dunia, ayah ibunya sudah jelas, sekarang dia eksis di balik tabir gaib (gaib besar), Allah SWT senantiasa menjaganya, tidak sedikit orang yang telah melihat dan membuktikan keberadaannya. Atas dasar ini penantian kalangan syiah adalah penantian yang positif  dan memberikan banyak motifasi.

0 komentar:

Posting Komentar